Mengatur Alokasi JTM Jadwal Simpatika KMA 450 2024 RA MI MTs MA

Mengatur Alokasi JTM Jadwal Simpatika KMA 450 2024 RA MI MTs MA
Mengatur Alokasi JTM Jadwal Simpatika KMA 450 2024 RA MI MTs MA

Assalamu alaikum wr wb... Senang bisa menyapa anda kembali semoga sehat dan semangat ya. Sekarang admin NomIfrod.com akan membagikan file berisi alokasi JTM (jam tata muka) untuk pengisian jadwal di Simpatika versi KMA 450 Tahun 2024 Kurikulum Merdeka.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pengisian jadwal di simpatika menjadi pedoman pencairan tunjangan sertifikasi guru sesuai dengan mata pelajaran yang tercantum di sertifikat guru.

Untuk saat ini simpatika masih dalam tahap penyesuaian alokasi JTM sehingga mata pelajaran khusus muatan lokasi masih belum muncul di pengisian jadwal meskipun sudah kita set di menu kurikulum.

Dan yang paling mencolok perubahan alokasi jam dari K13 ke Kurmer adalah mata pelajaran rumpun PAI (alquran hadits, akidah akhlak, fikih, ski) dan bahasa arab, yang semula (K13) hanya maksimal 2 jam menjadi maks 8 jam perminggu.

Entah apa ini sudah final atau tidak saya sendiri kurang paham, mengingat dalam KMA 450 tahun 2024 JTM untuk mapel rumpun PAI masih 2 jam/minggu tapi kenapa di simpatika menjadi 8 jam.

Download Alokasi JTM

Demikian dari kami tentang Mengatur Alokasi JTM Jadwal Simpatika KMA 450 2024 RA MI MTs MA, semoga bisa memberikan manfaat untuk kemajuan pendidikan di Indonesia. Amin...

Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya